PWM Sumsel Bangga Fitrianti Agustinda dari Keluarga Muhammadiyah Maju di Pilwako Palembang

PALEMBANG- Pasangan calon walikota dan calon wakil walikota Palembang, Fitrianti Agustinda-Nandriani Octarina melakukan silaturahmi dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Selatan, Jumat (6/9/2024) yang lalu.

Kunjungan silaturami ini juga sekaligus dalam rangka memohon doa dan restu kepada keluarga besar Muhammdiyah atas langkah Fitrianti dan Nandriani maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) kota Palembang.

“Sengaja saya datang bersilaturahmi ke sini membawa pasangan saya untuk maju pada pilwako. Kami memohon doa dan restunya agar segala niatan kami ini di mudahkan. Muhammadiah ini rumah saya, tempat saya lahir, tempat saya menuntut ilmu,”ungkap Fitrianti dalam silaturahmi yang terima langsung oleh Ketua Pimpinan PWM Sumsel Ridwan Hayatuddin, S.H., M.H beserta jajaran pengurus lainnya.

Dijelaskan Fitrianti yang pernah menjabat wakil walikota selama dua periode ini, dirinya bersama Nandriani akan berusaha membawa kota Palembang lebih maju lagi. Pihaknya juga sudah menyiapkan visi misi yaitu “Palembang Musi”.

“Visi misi kami adalah Palembang Musi, yaitu Maju kotanya, Unggul karyanya, Sejahtera warganya serta Istimewah Darussalam. Selain itu juga prioritas awalnya menata sungai musi, pemerataan pembangunan, ruang bisnis disetiap wilayah kecamatan, jadi prinsipnya 18 kecamatan yang punya berbagai macam persoalan akan diselesaikan semua,”jelasnya.

Disamping itu juga tambahnya, prioritas untuk pendidikan dan kesehatan. Kedepannya semua harus pembangunan merata, mempunyai kesempatan yang sama.

“Termasuk juga masalah pendidikan nanti anak-anak agar mendapatkan pendidikan yang layak,”tegasnya.

Sementara itu, Nandriani menambahkan bahwa, di usianya yang tergolong masih muda dirinya bersama Ibu Fitrianti memiliki niatan yang baik semata-mata ingin mengabdikan diri membantu mensejahterakan masyarakat kota Palembang.

“Niatan saya semata-mata hanya ingin mewakafkan diri untuk membantu mensejahterakan warga kota Palembang. Meskipun kami tergolong mampu, namun belumlah cukup kalau tidak bisa berbagi dan mensejahterakan masyarakat banyak. Ayah saya juga merupakan alumni Muhammdiyah tahun 1982, jadi memang merupakan bagian dari keluarga besar Muhammdiyah,”katanya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan PWM Sumsel Ridwan Hayatuddin, S.H., M.H mengatakan bahwa sebenarnya pertemuan hari ini bukan sebagai tamu.

“Kita semua tahu bahwa Ibu Fitrianti ini juga merupakan alumni yang berarti bagian dari keluarga besar Muhammadiyah. Kita bangga dan bersyukur Ibu Fitrianti dan Nandriani bisa menjadi kebanggaan dengan turut serta dalam kompetisi pemilihan kepala daerah. Akhirnya di Palembang muncul pasangan perempuan yang siap maju untuk mengikuti pilkada. Kita doakan semoga langkahnya dimudahkan,”ungkapnya.

Komentar