Relawan JAMMIN Yakin Mawardi Yahya dan Anita Noeringhati Mumpuni Pimpin Sumsel

PALEMBANG- Relawan Jawa Madura Minang (JAMMIN) menyatakan sikap dan dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumsel Mawardi Yahya – Anita Noeringhati. Deklarasi pernyataan sikap dan dukungan tersebut berlangsung di Gedung Limbersa Kota Palembang Sabtu (6/7/24).

Acara itu dihadiri ratusan warga dari 15 paguyuban termasuk Pujasuma, Paguyuban Pecel Lele Lamongan Sumsel, Paguyuban Bakso Solo Berseri Palembang, Asosiasi Pengusaha Rumah Makan Padang, Sate Madura dan Jamu Gendong.

Untung Wijaya perwakilan JAMMIN meyakini Mawardi Yahya – Anita Noeringhati memiliki kapasitas mumpuni memimpin Sumsel. Pria yang juga menjabat sebagai Sekjen Pujasuma Provinsi ini menyebut track record keduanya tak perlu diragukan, Mawardi pernah menjadi Ketua DPRD OKI, Bupati Ogan Ilir dua periode, serta Wakil gubernur Sumsel. Sementara RA Anita Noeringhati merupakan Ketua DPRD Provinsi Sumsel.

“Saya yakin beliau sangat mampu untuk memimpin Sumatera Selatan dengan ibu Anita Noeringhati beliau juga punya kapasitas menjadi wakil gubernur Sumsel. Jadi kami yakin keduanya mampu membawa lebih baik untuk Sumsel

Sebagai Sekjen Pujasuma Provinsi, Untung Wijaya mengajak seluruh masyarakat kabupaten/kota untuk membangkitkan semangat keluarga besar Pujasuma untuk mendukung MATAHATI.

“Untuk komunitas Jawa di Sumsel ini ada 38-40 persen, kami bersama panglima Syahrial Oesman terus keliling 17 kabupaten/kota dalam rangka menyatukan visi misi memenangkan pasangan Mawardi Yahya – Anita Noeringhati,” ujar Untung Wijaya.

Usai acara, calon gubernur Sumsel Mawardi Yahya mengapresiasi pernyataan sikap dan dukungan dari JAMMIN, ia bersama Anita Noeringhati mengajak 12 paguyuban bersama-sama menghadapi Pilkada 2024.

“Karena banyak yang berharap adanya perubahan untuk 2025-2030 jadi kita meminta bantuan kepada seluruh masyarakat untuk sosialisasi bahwa Relawan Jawa Madura Minang bersama-sama akan memenangkan MATAHATI,” jelas Mawardi.

Sementara, calon wakil gubernur RA Anita Noeringhati merasa bangga dengan deklarasi dukungan yang digelar hari ini, Ketua DPRD Provinsi Sumsel itu bertekad mewujudkan impian dari JAMMIN untuk Sumsel lebih sejahtera,” ungkap Anita wanita kelahiran Klaten.

Setelah deklarasi pernyataan sikap dan dukungan dari JAMMIN, Dhenny Zaenal Sekretaris Pemenangan MATAHATI menyebut masih banyak paguyuban yang ingin bergabung, namun karena keterbatasan tempat pihaknya hanya membatasi satu paguyuban diwakili 100 orang.

“Memang ada desakan massa yang lebih besar lagi, tapi karena kapasitas cuma 1500 orang jadi kami batasi. Terimakasih kepada seluruh paguyuban yang hadir, Alhamdulillah kedatangan ini merupakan kebanggaan kami dari MATAHATI,” tutup Dhenny.

Komentar