Ribuan Anak Yatim Piatu Doakan Palestina

PALEMBANG – Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa, menyampaikan rasa keprihatinannya atas konflik tak berkesudahan yang terjadi di Jalur Gaza, Palestina.

Maka dari itu, sebagai bentuk kepedulian rasa kemanusiaan dan saudara sesama muslim, Ratu Dewa mengumpulkan seribu anak yatim piatu dari panti asuhan se-Kota Palembang melaksanakan doa bersama untuk rakyat Palestina.

Kegiatan doa bersama ini juga merupakan rangkaian kegiatan fasilitasi pembinaan dan kepedulian terhadap generasi Palembang Emas Darussalam yang berlangsung di Novotel Palembang, Jumat (3/11/2023).

“Saat ini tidak ada lagi ketenangan di Palestina yang ada hanyalah ketegangan. Banyak korban dari kekejaman zionis, kita tak mampu memeluk erat mereka di sana, tapi kita mampu mendoakan saudara-saudara kita,” katanya.

Menurutnya, Palestina merupakan bagian dari negeri Syam dan termasuk ke dalam negara yang didoakan oleh Rasulullah. Kemudian banyak nabi dan rasul yang tinggal di tanah Palestina.

Dewa bilang, bagaimana mungkin ada muslim yang tak peduli dan tak cinta pada Palestina. Dibalik keindahan Kota Palestina terkandung banyak kesedihan, konflik berlarut-larut yang menimbulkan penderitaan, perampasan tanah dan lain sebagainya.

“Ribuan rakyat Palestina sudah kehilangan kehidupan dan harapan. Bahkan Palestina mengumumkan akhir ajaran 2023/2024 karena para siswa telah menjadi korban kekejaman Israel,” katanya.

Alasan lainnya mendukung Palestina karena di tanah tersebut juga berdiri Masjidil Aqsa, yang tidak lain adalah kiblat pertama umat Islam.

“Hari ini saya memenuhi nazar untuk mengundang 1.000 anak yatim piatu mendoakan saudara kita di Palestina, semoga Allah memberikan ketenangan pada rakyat Palestina, dimuliakan serta mereka dijadikan syuhada penghuni surga,” katanya.

Selain doa bersama, dalam kegiatan itu Pj Wali Kota beserta pj Ketua TP PKK Palembang juga memberikan sejumlah bantuan kepada para anak yatim piatu tersebut.

Komentar