Sehari Dilantik, Fitrianti-Nandriani Siap Kucurkan Dana Bantuan Modal UMKM Diseluruh Kelurahan

PALEMBANG- Pasangan calon walikota dan wakil walikota Palembang, Fitrianti Agustinda-Nandriani Octarina menjanjikan kepada para pelaku bisnis UMKM kota Palembang berupa bantuan modal usaha secara merata di 107 kelurahan wilayah kota Palembang.

Demikian disampaikan calon wakil walikota Palembang, Nandriani Octarina saat berkunjung ke rumah produksi pempek Cek Ya di jalan Tulan Bawang Raya, Lebung Gajah Sematang Borang Palembang. Selain pemilik usaha pempek Cek Ya, juga hadir puluhan pelaku UMKM dengan berbagai macam usaha seperti, pedagang donat, mie ayam, aneka kue, penjahit pakaian, kerajinan tangan dan usaha lainnya.

Nandriani yang hadir bersama selebgram Palembang Rondot dan Cek Bari menyampaikan, fokus utama dirinya bersama ibu Fitrianti adalah peningkatan kesejahteraan masayarakat secara merata khususnya pelaku UMKM.

“Kami tahu bahwa hampir seluruh pelaku usaha mengeluhkan masalah permodalan dan sepinya pembeli. Karena itu fokus kami nanti berupaya untuk membantu permodalan dan meningkatkan penjualan,”jelas Nandriani.

Selain itu juga, Nandriani juga menyampaikan bahwa nanti seluruh pelaku UMKM akan dibantu dalam mempromosikan produknya. Kemasan juga akan diperhatikan agar lebih baik dan menarik.

“Disini sengaja kami ajak Rondot dan Cek Bari, jadi bisa kami sampaikan langsung untuk nantinya membantu mempromosikan produk ibu-ibu di sosial media. Apalagi sekarang ini perkembangan teknologi sudah sangat maju dan penting dalam mempromosikan produk,”ujarnya.

Sementara itu, Tiktoker Palembang Rondot sangat mengapresiasi program yang akan dilakukan oleh pasangan Fitrianti-Nandriani jika nanti memimpin kota Palembang. Menurutnya, belum ada pemimpin yang peduli dan mau turun langsung membantu mempromosikan produk pelaku UMKM.

“Ini sangat luar biasa dan patut kita dukung, karena baru kali ini pasangan calon perempuan semua yang pastinya bisa lebih mengerti kebutuhan rumah tangga. Tadi dikatakan sehari dilantik, bantuan modal akan langsung dikucurkan, nanti Rondot yang akan memviralkan jika ibu Fitri dan Nandri tidak menepatinya,”tegas Rondot.

Setelah mengendorse berbagai produk UMKM, Nandriani melanjutkan kegiatannya dengan menghadiri Aniversary ke- 5 tahun Asosiasi Pengusaha Kue dan Kuliner (Aspenku) Sumatera Selatan di atrium OPI Mall Jakabaring.

Dalam acara ini, sejumlah pelaku usaha antusias menyambut kedatangan calon wakil walikota yang peduli dengan pelaku usaha ini. Momen tersebut juga dimanfaatkan untuk foto bersama dan menyampaikan sambutan terkait program memajukan UMKM kota Palembang. (Pra)

Komentar