Selain Tebus Murah, Fitrianti Nandriani Ajak Masyarakat Palembang Belanja di Pasar Tradisional

PALEMBANG- Cawako Palembang Fitrianti Agustinda mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk berbelanja di pasar tradisional. Selain untuk meningkatkan daya beli juga membantu perekonomian khususnya pedagang kecil.

Hal ini disampaikan Fitrianti dalam kunjungannya di pasar Baru Talang Jambe, Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami Palembang Jumat (20/9/2024) pagi.

“Jangan meramaikan dan belanja di pasar modern saja, kita juga harus meramaikan pasar tradisional karena ini bisa mendongkrak perekonomian masyarakat,”kata Fitrianti.

Menurut Fitrianti pasar tradisional berperan penting penggerak ekonomi kerakyatan, terutama masyarakat kalangan bawah. Untuk menggaet masyarakat agar berbelanja ke Pasar tradisional, pengelola maupun pedagang harus memberikan kenyamanan salah satunya dengan menjaga kebersihan pasar.

“Memang ada keluhan dari masyarakat terkait harga sembako yang mengalami kenaikan. Saya sebagai Cawako Palembang bersama Nandriani akan berupaya menurunkan harga sembako sehingga masyarakat bisa terjangkau sehingga data beli meningkat,”bebernya.

Ditegaskan ketua PMI kota Palembang ini, upayanya mengajak masyarakat untuk berbelanja dan meramaikan pasar tradisional salah satu upaya untuk mengentaskan kemiskinan di kota Palembang.

“Karena kita ketahui bahwa pedagang kecil di pasar tradisional merupakan kalangan ekonomi lemah yang memang butuh perhatian dari pemerintah meramaikan pasar tradisional agar lebih menggeliat,”tandasnya.

Dihari yang sama, Calon Wakil Walikota Palembang Nandriani Octarina juga menyempatkan diri bersilaturahmi dengan warga di jalan Mesuji 2, Pakjo Palembang.

Dalam kesempatan ini, Nandriani juga menyempaikan terkait masalah harga kebutuhan bahan pokok sembako yang semakin mahal. Hal inilah yang membuatnya bersama Fitrianti Agustinda fokus untuk program kesejahteraan warga.

“Disela silaturahmi ini kami selalu gencar menggelar tebus murah sembako, hal ini setidaknya bisa mengurangi beban masyarakat. Selain itu, kami juga berharap kegiatan ini terus berlanjut lebih luas lagi jika nanti terpilih mimimpin kota Palembang,”ungkapnya.

Sementara itu, Nova pedagang ikan di pasar Baru Talang Jambe menaruh harapan kepada Cawako Palembang Fitrianti Agustinda untuk memajukan pasar Talang Jambe.

“Kalau bagi kami pedagang harapannya pasar Talang Jambe ini selalu ramai dan maju. Kami berharap kepada Fitrianti bisa membantu memajukan dan meramaikan pasar Talang Jambe,”ungkapnya. (Pra)

Komentar