Sumsel Rayakan HUT ke-78, Ketua DPRD Tekankan Semangat Kebersamaan

PALEMBANG — Dalam peringatan Hari Jadi Sumsel ke-78 pada tanggal 15 Mei 2024, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Hj. RA Anita Neoringhati, menekankan pentingnya semangat kebersamaan dan sinergi untuk mewujudkan Sumsel yang maju, mandiri, dan sejahtera. “Tugas pemerintah daerah beserta seluruh pemangku amanah pembangunan di Sumatera Selatan dituntut untuk terus menjaga kebersamaan, bekerja keras, berikhtiar cerdas, bersungguh-sungguh, dan merawat sikap konsisten dalam pencapaian target-target pembangunan,” kata Ketua DPRD Prov. Sumsel.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Prov. Sumsel juga menyampaikan capaian-capaian yang diraih pemerintahan daerah serta mengapresiasi kinerja Pj. Gubernur Sumsel, Dr. Drs. A. Fatoni. Ia juga menyampaikan bahwa akan ada agenda bersama pemilihan kepala daerah dan memperingati Hari Jadi Sumsel sebagai sarana evaluasi dan introspeksi dalam pembangunan.

Pj. Gubernur Sumsel, Dr. Drs. A. Fatoni, juga menyampaikan capaian yang telah diraih pemerintah daerah, menerangkan beberapa program daerah dalam mewujudkan Sumsel yang maju di sektor ekonomi dan budaya. Ia juga menyampaikan beberapa program, seperti peluncuran kopi Sumsel, pembuatan Museum Sriwijaya, dan pembuatan film berjudul “Adu Gawe” dan “Wong Kito Galo” dalam upaya mengangkat budaya serta kearifan lokal Sumatera Selatan.

Pada peringatan HUT Sumsel kali ini, dilakukan pemberian bantuan hibah, honorarium, dan bantuan sosial ke ponpes dan panti anak secara simbolis. Agenda Paripurna Istimewa pun ditutup dengan membaca Doa Bersama. (ADV)

Komentar