Syarat Kursi Terpenuhi, Askolani-Netta Dapat Dukungan Golkar

Palembang – Secara resmi Partai Golkar memberi dukungan kepada Pasangan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Banyuasin Askolani-Netta Indian (Asta).

Surat Keputusan nomor : Skep-854/DPP/GOLKAR/VII/2024 diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung di kantor DPP Partai Golkar di Jakarta, Senin (5/8/2024).

Tambahan 7 kursi dari Partai Golkar menjadi modal penting bagi keduanya untuk melangkah di Pilkada Banyuasin. Kini total Asta sudah mengantongi 15 kursi dari 3 partai. Tinggal lagi pendaftaran di KPU pada 27-29 Agustus mendatang. Sebab syarat 20% atau 9 kursi sudah terpenuhi.

“Tambahan 7 kursi dari Partai Golkar memantapkan langkah saya dan Netta Indian untuk maju di Pilkada Banyuasin. Kita bersyukur Golkar memberikan dukungannya kepada kami,” ujar Askolani saat dikonfirmasi, Senin (5/8/2024)

Sebelumnya, PDIP dan Hanura telah menyatakan dukungan untuk keduanya maju di Pilkada Banyuasin. PDIP memiliki 7 kursi dan Hanura 1 kursi.

“B.1-KWK sudah kita terima dari PDIP, Hanura dam Golkar, tinggal nanti mendaftar di KPU Banyuasin sesuai tahapan pendaftaram yang ditentukan,” katanya.

Eks Bupati Banyuasin 2018-2023 ini menyebut, membuka peluang untuk partai lain untuk bergabung dengan membangun Banyuasin. Termasuk partai non parlemen untuk sama-sama membangun wilayah tersebut.

“Selaik 3 Parpol yang punya kursi di parlemen, kita juga sudaj mendapat dukungan 9 Parpol non parlemen. Di antaranya PPP, Perindo, Partai Ummat, Partai Buruh, Partai Gelora dan PBB,” ungkap Askolani.

Dalam SK tersebut, DPD Golkar Banyuasin diminta untuk menindaklanjuti keputusan tersebut sesuai dengan ketentuan organisasi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kemudian menugaskan DPD Golkar Banyuasin untuk mendaftarkan Paslon yang sudah ditetapkan ke KPU sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Keputusan ini bersifat final dan mengikat bagi seluruh jajaran. Pengurus/Fungsionaris/Kader dan Anggota Partai GOLKAR, segala tindakan yang bertentangan dengan hasil penetapan dan keputusan ini, akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan organisasi yang berlaku,” tulis SK itu.

Ketua DPD Golkar Banyuasin Irian Setiawan membenarkan SK penunjukan Asta sebagai calon bupati dan wakil bupati Banyuasin dari Partai Golkar

“Iya, sudah keluar surat keputusan DPP Partai Golkar,” ujarnya.

Ketua Tim Pemenangan ASTA Arisa Lahari juga membenarkan SK Partai Golkar untuk Paslon tersebut. SK diterima langsung oleh Asta.

“Langsung diterima Pak Askolani dan Netta Indian sebagai Cabup dan Cawabup di Pilkada Banyuasin,” imbuhnya.

Komentar