Tegas, Ini Kriteria Gubernur Sumsel Versi PMII Sumsel

PALEMBANG- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumsel secara tegas memiliki kriteria tersendiri Kepala Daerah atau Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel yang akan memimpin lima tahun ke depan.

Hal ini diungkapkan Ketua PMII Sumsel Pardinan. Ia mengungkapkan, peran pemuda sangatlah penting dalam menentukan nasib Sumatera Selatan 5 tahun ke depan, maka diharapkan para pemuda tidaklah apatis dalam proses demokrasi yang akan dihadapi.

“Satu hal yang juga penting adalah bahwa para pemimpin yang terpilih adalah pemimpin yang mampu untuk menyelesaikan berbagi persoalan yang ada di Provinsi Sumatera Selatan dengan segala kekayaan sumber daya alam yang dimiliki,” tegas Ketua PMII Sumsel, Pardinan.

Dikatakan, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumatera Selatan sangat mengharapkan lahir pemimpin dengan beberapa kriteria ideal, di antaranya memiliki kredibilitas yang tinggi dan memiliki pengalaman memimpin sebagai kepala daerah.

“Artinya, pemimpin yang diharapkan adalah mereka yang tidak hanya berani untuk mendeklarasikan diri saja atau dengan kata lain tidak hanya modal berani saja,” ujarnya.

Pardinan menyampaikan, bahwa ada beberapa permasalahan yang harus dituntaskan di Sumatera Selatan. Antara lain, menurunkan angka kemiskinan di seluruh daerah yang ada di 17 Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan, membuka lapangan kerja dan memberdayakan kaum muda dalam menggali potensi diri di berbagi bidang, serta berani menaikkan Upah Minimum Provinsi (UMP).

Kemudian, pemerataan pembangunan dan memaksimalkan wisata lokal agar segera go internasional dengan infrastuktur modern adalah hal penting yang juga harus dilakukan oleh calon pemimpin Sumatera Selatan ke depan.

“Dan sebagai catatan, dalam melaksanakan program-program tersebut, calon pemimpin di Sumatera Selatan harus memperhatikan kesetaraan ender mengingat hal tersebut adalah instrumen penting untuk mewujudkan keseimbangan dalam kehidupan kemasyarakatan,” pungkasnya.

Komentar