Tepis Tuduhan Hoaks, Tegaskan Komitmen Lingkungan dan Kepedulian Masyarakat Muratara

MUSI RAWAS UTARA- PT Gorby Putra Utama (GPU), sebuah perusahaan yang memiliki izin usaha pertambangan batubara di Kabupaten Muratara, merasa kenyamanannya dalam berinvestasi terganggu oleh adanya serangan ujaran kebencian dan berita hoaks terkait isu lingkungan.

Perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Rawas Ilir tersebut menjadi sasaran berita hoaks berulang kali, dengan opini yang berbeda-beda, yang disuarakan oleh sejumlah oknum yang bertanggung jawab.

Faktanya berita yang selalu dibuat tidaklah memiliki fakta dan sumber yang jelas bahkan selalu berbanding terbalik dengan fakta yang ada di lapangan. Isi berita tersebut justru bertolak belakang dengan situasi sebenarnya di lapangan.

“Faktanya, PT Gorby berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasi di Muratara,” jelas keterangan yang diunggah akun @matahukum.indones.

Perusahaan mengklaim telah menciptakan banyak lapangan pekerjaan bagi warga sekitar, turut meningkatkan pendapatan nasional, serta berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur di daerah yang masih tertinggal. Selain itu, PT Gorby juga menekankan kepeduliannya terhadap masyarakat setempat, melalui berbagai program sosial dan pembangunan yang dilakukan.

Meski demikian, berbagai manfaat yang telah dirasakan masyarakat tidak menghentikan munculnya pihak-pihak yang menuduh perusahaan mencemari lingkungan dan menghasilkan polusi udara dari aktivitas penambangan.

Perusahaan menegaskan bahwa pengelolaan limbah dan potensi dampak lingkungan telah dijalankan dengan penuh pertimbangan sesuai standar perusahaan pertambangan yang bijak dan peduli terhadap masyarakat.

“PT Gorby selalu memastikan bahwa limbah dari kegiatan tambang dikelola dengan baik, untuk meminimalkan dampak negatif terhadap lingkungan. Perusahaan juga selalu mendengarkan dan berusaha menanggapi keluhan warga dengan serius,” jelasnya.

Dengan adanya serangan ini, PT Gorby Putra Utama berharap masyarakat dan pihak terkait dapat menyaring informasi dengan cermat, dan mengedepankan data yang akurat untuk menghindari kesalahpahaman yang dapat merugikan investasi serta kontribusi perusahaan terhadap kesejahteraan masyarakat Muratara. (Edw)

Komentar