Terekam CCTV, Dua Sejoli Gasak Motor dengan di Lorong Muhajirin III Palembang

PALEMBANG- Sebuah kamera CCTV merekam pasangan dua sejoli melakukan aksi pencurian sepeda motor yang terparkir di salah satu rumah di Lorong Muhajirin III, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I Palembang pada Selasa (17/9/2024) sekitar pukul 23:50 WIB malam.

Video tersebut pun viral di sosial media Instagram. Dari video yang beredar kedua pelaku datang dengan motor matic, lalu berhenti di depan pagar yang tidak tertutup.

Salah satu pelaku pria menggunakan helm turun dari motor melihat kondisi penghuni rumah. Sementara teman perempuannya masih menunggu diatas sepeda.

Tak butuh waktu lama pelaku berhasil menggasak sepeda motor Honda Beat Street BG 2569 ABQ dengan menjebol kunci kontak.

Kepada wartawan saksi bernama Akbar (29) menuturkan motor yang digondol pelaku adalah milik temannya yang bernama Julius. Saat kejadian korban sedang tidak berada dirumahnya.

“Pemilik motor saat kejadian dia sedang keluar. Kalau saya bertiga ada di dalam rumah lagi makan,” kata Akbar ditemui di TKP Kamis (19/9/2024).

Sebelum melakukan aksinya, kedua pelaku sempat melintas di depan rumah dengan motor, mereka memantau situasi sebelum beraksi.

“Saya mendengar suara motor yang lewat, ada cahaya lampunya tapi kami tidak sadar kalau mereka mau curi motor,” katanya.

Akbar baru menyadari kalau pelaku sudah menggasak sepeda motor temannya setelah mendengar suara rel pagar dilewati motor.

“Kami sempat mengejar pelaku sampai ke luar jalan raya tapi tidak ketemu. Kami cek CCTV ternyata ada perempuan yang ikut terlibat mencuri,” katanya.

Dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian belasan juta dan sudah laporkan kejadian kehilangan ke Polsek Ilir Barat I Palembang.

Komentar