Terekam CCTV, Pelaku Curanmor Masuk Pagar Gasak Motor

PALEMBANG- Aksi dua pelaku pencurian motor di salah satu perumahan di Jalan Pangeran Ayin, Kelurahan Kenten, Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin pada Sabtu (14/9/2024) tergolong nekat.

Bagaimana tidak kedua pelaku menggasak sepeda motor matic Honda Genio warna merah hitam yang terparkir didepan teras rumah didalam pagar dengan cara mengangkat ban belakang motor.

Aksi pelaku terekam CCTV hingga viral di media sosial Instagram. Dari video yang viral satu pelaku pria memakai jaket putih, celana hitam dan menggunakan topi hitam dan menutup mulutnya dengan masker berperan mendorong pagar.

Sementara satu pelaku lain memakai jaket biru dongker, celana pendek serta topi hitam, mengeluarkan sepeda motor Honda Genio BG 4453 JBI yang terparkir didepan rumah korban dengan cara diangkat.

Pelaku berjumlah 4 orang, dengan berbagi tugas 2 orang pelaku bertugas sebagai eksekutor mencuri sepeda motor milik korban dan 2 orang pelaku lain menunggu di luar sambil memantau situasi sekitar.

Ditemui dikediamannya, adik korban, Enji (23) mengatakan kejadian pencurian motor baru diketahui sekitar pukul 05.00 WIB setelah melihat pagar sudah terbuka dan satu unit sepeda motor milik kakaknya yang terparkir digarasi hilang.

“Setelah di cek CCTV, terlihat ada 2 orang yang mengambil motor kakak saya, kejadiannya sekitar pukul 02.52 WIB,” katanya kepada wartawan, Minggu (15/9/2024).

Dikatakan Enji, di depan rumahnya ada 2 unit sepeda motor yang terparkir dengan posisi pagar depan di gembok dan begitu juga sepeda motor dalam keadaan di kunci stang.

“Pagar itu di gembok, motornya semua di kunci stang, tapi saya heran setelah diliat tidak ada yang rusak gemboknya tapi anehnya sudah terbuka,” ujarnya.

Masih kata Enji, pelaku beraksi mengambil motor tersebut dengan cara di gotong (diangkat ban depannya) oleh pelaku.

“Motornya itu diangkat oleh pelaku, mungkin pas diluar baru di patahin stangnya,” tuturnya.

Atas kejadian tersebut, korban langsung membuat laporan polisi di Polsek Talang Kelapa.

“Tadi kakak saya lagi di Polsek Talang Kelapa untuk bikin laporan,” ujarnya.

Komentar