Terpeleset, Pekerja Jembatan Ogan Tenggelam di Sungai Musi

PALEMBANG- Seorang pekerja jembatan Ogan I Kertapati Palembang jatuh lalu tenggelam di sungai Ogan pada Kamis (11/7/2024) pukul 16.30 WIB.

Korban bernama Daryoto warga Purbalingga, Jawa Tengah hingga kini belum ditemukan masih dalam pencarian Tim SAR gabungan.

“Satu Tim Rescue Kantor SAR Palembang lengkap dengan membawa peralatan SAR air sudah kita diterjunkan menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap korban,” kata Kepala Kantor SAR Palembang Raymond Konstantin Jum’at (12/07).

Dari informasi yang diperoleh, korban bernama Daryoto (50) bekerja memperbaiki jembatan Ogan I bersama rekannya. Korban diduga terpleset hingga jatuh ke sungai.

Melihat korban tenggelam, rekannya berusaha menolong akan tetapi karena derasnya air sungai membuat korban hanyut lalu tenggelam sampai saat ini korban belum diketemukan.

Hari ini merupakan hari kedua pencarian korban, untuk metode pencarian sendiri kita lakukan dengan membagi Tim SAR Gabungan menjadi dua Search And Rescue Unit (SRU).

SRU pertama melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air menggunakan perahu karet dan perahu masyarakat, sedangkan SRU kedua jika dimungkinkan akan melakukan penyelaman di lokasi awal kejadian dan lokasi-lokasi yang dicurigai adanya korban serta dengan menyebarkan informasi kepada masyarakat yang berada dipesisir sungai Ogan I.

“Semoga dengan berbagai upaya ini korban dapat segera ditemukan. Dalam Operasi SAR ini turut melibatkan Unsur SAR dari TNI AL, Polairud, PMI, dan masyarakat sekitar,”tandasnya.

Komentar