Usai Dicek Pj Bupati Apriyadi, Drainase di Sekayu Tak Lagi Tersumbat

SEKAYU- Drainase mampet di Kabupaten Muba khususnya di Kecamatan Sekayu yang beberapa waktu lalu membuat Pj Bupati Muba Drs Apriyadi MSi geram akhirnya telah diperbaiki.

Hal ini setelah Pj Bupati Apriyadi langsung meminta pihak terkait memperbaiki dan membersihkan drainase terutama di Jalan Merdeka Sekayu.

“Sudah dibersihkan, dan bertahap di 24 titik yang drainase rusak serta mampet akan dituntaskan sesuai arahan pak Pj Bupati Apriyadi,” ungkap Kabid KPTPA Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Muba, Nazirin SPd MSi.

Lanjutnya, perbaikan dan pembersihan drainase sudah dimulai sejak 24 Juli lalu. “Untuk drainase yang rusak sudah dilaporkan ke Pj Sekda Muba untuk kemudian diatasi oleh Dinas PU Perkim Muba,” terangnya.

Sementara itu, Pj Bupati Drs Apriyadi MSi meminta agar masyarakat menjaga kebersihan dan kelancaran pembuangan air di drainase. “Kalau sudah dibersihkan jangan dikotori lagi, mari dijaga,” ucapnya.

Ia mengingatkan, agar tidak membuang sampah plastik di drainase dan memastikan aliran air mengalir saat hujan. “Dinas terkait juga kalau ada laporan dari warga segera atasi, jadi permasalahan di lapangan cepat tuntas,” pungkasnya.

Komentar