Warga Sako Temukan Mayat Bayi di Depan Garasi Mobil

PALEMBANG- Sesosok mayat bayi ditemukan disalah satu rumah di Griya Permata Sukma, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako Palembang Minggu (6/10/2024) pagi.

Sontak temuan membuat warga heboh hingga berduyun duyun untuk melihat mayat bayi malang tersebut.

Mayat bayi pertama kali ditemukan warga bernama Nurdiana yang sedang membersihkan halaman parkir di seberang rumahnya. Ia mencium bau busuk sekitar lokasi kejadian.

“Seperti biasa kalau hari Minggu saya membersihkan halaman parkir pak. Saat sedang bekerja saya mencium busuk,”katanya kepada petugas kepolisian.

Penasaran dengan bau tersebut Nurdiana pun mencari sumber bau busuk tersebut dan menemukan kantong berwarna merah dan hitam yang mencurigakan seperti ada tangan kecil.
“Saya lihat kantong merah dan hitam tergeletak, saya dekati lagi ternyata ada tangan kecil seperti boneka,”tambahnya.

Melihat itu, Nurdiana lalu memanggil temannya Hendri untuk mengecek kantong tersebut. Setelah dibuka ternyata isinya bayi dalam keadaan tidak bernyawa dengan kondisi membusuk.

“Saya bersama Hendri langsung memanggil ketua RT dan melaporkan temuan ini ke Polisi,” tutupnya.

Terpisah, Kapolsek Sako Kompol M Aidil Fitri membenarkan adanya penemuan orok bayi di Griya Permata Sukma, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako Palembang pada Minggu pagi.

“Mayat bayi tersebut, berjenis kelamin laki-laki. Setelah dievakuasi mayat bayi sudah dibawa ke RS Bhayangkara Palembang,” katanya.

Untuk penyelidikan, pihaknya bersama tim lnafis Polrestabes Palembang sudah mengambil keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian.

“Kami sudah mengambil keterangan beberapa saksi-saksi. Siapa yang membuang dan orang tua bayi masih dalam penyelidikan,”tandasnya.

Komentar