Warga Srijaya Palembang Amankan Pria Gangguan Jiwa

PALEMBANG- Warga Jalan Srijaya, Lorong Cempaka Merah, Kelurahan Srijaya Palembang mengamankan seorang pria gangguan jiwa atau ODGJ Senin (29/7/2024) siang.

Pria tersebut diamankan lantaran membuat resah masyarakat mencuri jemuran hingga memainkan keran air masjid.

Terjadi insiden saat diamankan, pria tersebut berupaya kabur bahkan terjatuh membuat kepalanya terluka. Setelah berhasil diamankan oleh warga, pria tersebut sudah diserahkan Lurah dan Babinkamtibmas ke Dinas Sosial kota Palembang.

Lurah Srijaya Sri Sudarini mengatakan dari informasi warga pria gangguan jiwa tersebut sudah berada diwilayah Sukajaya sekitar 10 hari. Selama 10 hari pria tersebut keliling di kawasan permukiman warga RT 14 dan RT 11 hingga membuat warga resah.

“Selama kurang lebih sudah 10 hari dan membuat warga takut,” kata Sri.

Yang membuat resah, pria tersebut kerap mengambil pakaian dijemuran dan bahkan tidur sembarangan di tengah jalan saat diamankan ia sedang mengenakan rok milik warga.

“Dia berkeliaran membuat warga takut untuk keluar rumah terutama ibu-ibu,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RW 04 Rohani mengatakan karena ada pria gangguan jiwa diwilayahnya membuat warga menjadi takut untuk berangkat sholat ke masjid.

“Kadang-kadang rumah warga yang tidak memiliki pagar dia langsung duduk di teras rumah itu, maling jemuran warga, terus tidur di tengah jalan jadi warga yang hendak berangkat ke masjid untuk sholat subuh jadi takut,” katanya.

Setelah berkordinasi dengan pihak kepolisian, Puskesmas dan Dinas Sosial yang bersangkutan dibawa untuk direhabilitasi.(pra)

Komentar