Yasandi Resmi Nahkodai PWI Ogan Ilir

Ogan ilir, ELNEWS – Yasandi resmi nahkodai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ogan Ilir periode 2020-2023. Dari pantauan ELNEWS, acara Yasandi beserta pengurus PWI Kabupaten Ogan Ilir resmi dikukuhkan Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar di Gedung pendopoan Rumah Dinas Bupati Ogan Ilir, Selasa (17/11).

Saat sambutan, Firko sapaan akrabnya mengimbau kepada seluruh wartawan yang tergabung di PWI Sumsel, khususnya di Ogan Ilir  untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

“Sesuai dengan surat edaran PWI Pusat, kepada wartawan yang tergabung dalam PWI untuk mundur jika terlibat dalam politik praktis seperti tim pemenangan atau pencalonan berkaitan dengan politik,” tegasnya.

Ia juga mengingatkan agar para pengurus dan anggota PWI independen, dan jika ada yang terlibat menjadi tim sukses, harus mundur dari kepengurusan PWI.

“Sebagai insan pers harus independen, terutama dalam pemilihan kepala daerah seperti saat ini. Sikap itu untuk menjaga Pilkada berjalan demokratis, mengawasi azas jujur dan adil sehingga menghasilkan kepemimpinan daerah yang terbaik,” tuturnya.

Pada acara pelantikan tersebut juga dihadiri Pengurus PWI Sumsel, PWI Prabumulih, PWI Banyuasin dan Pejabat sementara (Pjs) Bupati Ogan Ilir H Aufa Syahrizal.

Aufa mengimbau kepada seluruh jajaran OPD di lingkup Pemkab Ogan Ilir untuk tidak alergi terhadap wartawan. 

“PWI merupakan bagian dari yang tidak terpisahkan dari pembangunan. Kolaborasi OPD dengan PWI diharapkan dapat terjaga dengan baik guna mewujudkan program-program Pemerintah yang pro rakyat. Kepada para OPD jangan sesekali alergi dengan wartawan, justru menjauhi wartawan akan menyulitkan OPD untuk berinovasi” kata Aufa Syahrizal yang juga mantan jurnalis TVRI ini.

Berikut susunan pengurus PWI Ogan Ilir periode 2020-2023:
– Ketua PWI Ogan Ilir, Yasandi
– Sekretaris PWI Ogan Ilir, Sarono P Sasmito
– Bendahara PWI Ogan Ilir, Heni Primasari
– Dewan Penasehat, Sardinan Delisep. (jea)