Yulia Astuti, Tokoh Perempuan Sumsel Raih Penghargaan Influential Woman in Regional Change and Improvement

JAKARTA- Tokoh Perempuan dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali mencatatkan prestasi yang gemilang di pentas nasional. Adalah Yulia Astuti, S.T., M.M., owner dan direktur PT. Kayoemi Brothers, mendapatkan penghargaan pada Man and Women of The Year 2024.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Yayasan Duta Indonesia Maju (YDIM) yang berkolaborasi dengan Mobiliari – Robb Report Indonesia kepada Yulia Astuti, sebagai tokoh yang menginspirasi pada kategori Influential Woman in Regional Change and Improvement.

Selain Yulia Astuti, ada 27 tokoh lainnya yang mendapatkan penghargaan sebagai tokoh inspiratif pada Ajang puncak penghargaan Man dan Woman Of The Year 2024 yang digelar di Grand Ballroom Hotel Le Meridien, Jakarta, hari Minggu, tanggal 6 Oktober 2024 itu.

Penghargaan diberikan kepada mereka yang dianggap telah memberikan dampak positif kepada masyarakat, dalam berbagai bidang. Diantaranya hospitality, kecantikan, marketing, hingga pekerja kemanusiaan.

Tokoh-tokoh yang mendapatkan penghargaan tersebut, dipilih oleh Tim Kurator yang terdiri dari Prof. Rhenald Kasali, Ph.D. (Akademisi dan Praktisi Bisnis), Prof. Rachmat Pambudy (Guru Besar IPB dan Komisaris Independen Nusantara Sawit Sejahtera), dan Prof. Wiendu Nuryanti (Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia Bidang Kebudayaan).

Kemudian, Dr. Rima Agristina (Wakil Kepala BPIP Republik Indonesia), Prof. Roy Darmawan (Dosen Universitas Indonesia dan Guru Besar Guangxi University for Nationalities), Dr. Anna Sungkar (Penggiat Seni), serta Yusuf Susilo Hartono (Wartawan Senior).

Saat dikonfirmasi, Yulia Astuti menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada YDIM, Mobiliari, dan Robb Report Indonesia, karena telah memberikan penghargaan tersebut kepada dirinya.

“Alhamdulillah, malam tadi mendapatkan penghargaan Man and Woman Of The Year 2024 pada kategori Influential Woman in Regional Change and Improvement, yang diberikan oleh Yayasan Duta Indonesia Maju dan berkolaborasi dengan Mobiliari, dan Robb Report Indonesia.” katanya.

Ia pun mengungkapkan, penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi dirinya untuk terus berkarya, menebar manfaat bagi masyarakat sekitar, serta memberikan yang terbaik bagi masyarakat, terutama di bidang UMKM dan Ekonomi Kreatif

“Semoga capaian ini dapat menginspirasi perempuan-perempuan di Indonesia, khususnya di Sumsel. Serta bagi perempuan-perempuan Indonesia, jangan takut untuk berkarya. Lakukan, jalani, dan sukses.” tutur sosok yang pernah mendapatkan penghargaan sebagai Wanita Panutan tahun 2019 versi Majalah Femina itu.

Sementara itu, Lisa Ayodhia, Pendiri dan Ketua Umum YDIM, mengatakan, penghargaan itu tidak diberikan secara sembarangan. Sebuah tim kurator yang terdiri dari para pakar di berbagai bidang, terlibat dalam pemilihan tokoh-tokoh ini.

Mereka bertanggung jawab memastikan bahwa setiap penerima penghargaan, memiliki pencapaian yang tidak hanya signifikan dalam bidangnya, tetapi juga mampu menginspirasi masyarakat secara luas.

Ia pun menekankan bahwa penghargaan ini memiliki fokus khusus pada bagaimana para tokoh tersebut dapat memberikan inspirasi bagi generasi muda.

Selain Yulia Astuti, tokoh-tokoh lainnya yang mendapatkan penghargaan tersebut, diantaranya adalah Helmi Yahya (Public Speaker dan Branding Consultant), Agus Harimurti Yudhoyono (Menteri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia), Willy Lesmana Putra (Advokat), R.H. Rahardjo Djali (Sultan Sepuh Aloeda II Kraton Kasepuhan Cirebon), Lilis Mulyawati (CEO & Presiden Director Watsons Indonesia), dan Lucy Tedjasukmana (Owner & Director PT. Grafarm Indonesia).

Komentar